Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis efektivitas penggunaan media digital dalam pembelajaran bahasa Inggris melalui metode studi literatur. Media digital, seperti aplikasi pembelajaran bahasa, platform e-learning, dan sumber daya online, telah mengubah cara pembelajaran bahasa Inggris dilakukan, menawarkan fleksibilitas, aksesibilitas, dan interaktivitas yang tinggi. Studi literatur menunjukkan bahwa media digital dapat meningkatkan berbagai aspek kompetensi bahasa Inggris, termasuk kemampuan berbicara, mendengarkan, membaca, dan menulis. Namun, tantangan seperti keterbatasan akses teknologi, kualitas konten, dan potensi distraksi tetap ada. Penelitian ini mengidentifikasi beberapa faktor yang mempengaruhi keberhasilan penggunaan media digital, seperti ketersediaan infrastruktur teknologi, desain dan kualitas konten, keterlibatan dan motivasi siswa, serta dukungan dan pelatihan guru. Untuk mengoptimalkan manfaat media digital dalam pembelajaran bahasa Inggris, disarankan peningkatan infrastruktur teknologi, pelatihan guru, pengembangan konten berkualitas, dan panduan pengelolaan waktu bagi siswa. Penelitian ini memberikan wawasan penting bagi pendidik, pembuat kebijakan, dan pengembang teknologi pendidikan dalam merancang dan mengimplementasikan solusi pembelajaran digital yang efektif.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2024