Jesya (Jurnal Ekonomi dan Ekonomi Syariah)
Vol 7 No 1 (2024): Article Research Volume 7 Number 1, January 2024

PENGARUH INFLUENCER MARKETING, ELECTRONIC WORD OF MOUTH DAN SOCIAL MEDIA MARKETING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi Kasus Pada Pembelian Produk Erigo Di Kota Semarang)

Darmawan, Aldi Taufik (Unknown)
Setiawan, Mulyo Budi (Unknown)



Article Info

Publish Date
01 Jan 2024

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh influencer marketing, electronic word of mouth dan Social Media Marketing terhadap Keputusan Pembelian produk Erigo di Kota Semarang. Sampel dalam penelitian ini adalah 95 pelanggan yang membeli produk Erigo di Kota Semarang. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah purposive sampling. Alat analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Hasil analisis dapat disimpulkan bahwa: influencer marketing berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian. electronic word of mouth berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian. sosial media marketing mempunyai pengaruh positif terhadap keputusan pembelian.

Copyrights © 2024