Jesya (Jurnal Ekonomi dan Ekonomi Syariah)
Vol 7 No 1 (2024): Article Research Volume 7 Number 1, January 2024

Pengaruh Product Quality dan Brand Image Terhadap Repurchase Intention yang Dimediasi oleh Customer Satisfaction pada Produk Skincare Skintific di Indonesia

Natasya Aprina (Universitas Bengkulu)
Effed Darta Hadi (Universitas Bengkulu)



Article Info

Publish Date
01 Jan 2024

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh product quality dan brand image terhadap repurchase intention yang dimediasi oleh customer satisfaction. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kuantitatif yang menggunakan teknik pengumpulan data berupa kuesioner atau survey yang hasilnya dianalisis secara statistik dengan menggunakan model analisis data SEM oleh software smartPLS 4.0. Sampel pada penelitian ini berjumlah 222 dengan responden yang berkategori pernah melakukan pembelian produk Skincare Skintific. Hasil penelitian menunjukkan bahwasanya brand image memiliki peran penting dalam membentuk repurchase intention. Sedangkan variabel product quality dalam penelitian ini tidak mempunyai pengaruh secara langsung terhadap repurchase intention. Variabel product quality mempunyai pengaruh tidak langsung terhadap repurchase intention, dalam hal ini dimediasi oleh variabel customer satisfaction.

Copyrights © 2024