Jesya (Jurnal Ekonomi dan Ekonomi Syariah)
Vol 7 No 1 (2024): Article Research Volume 7 Number 1, January 2024

Pengaruh Flash Sale, Live Streaming Dan Hedonic Shopping Motivation Terhadap Impulse Buying (Study Pembelian Produk Berrybenka Pada Pengguna Aplikasi Shopee)

Septiyani, Septiyani (Unknown)
Hadi, Effed Darta (Unknown)



Article Info

Publish Date
07 Jan 2024

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh flash sale, live streaming dan hedonic shopping motivation terhadap impulse buying pada pembelian produk berrybenka pada pengguna aplikasi shopee. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 220 orang konsumen yang melakukan pembelian produk Berrybenka, pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner melalui google form. Hasil penelitian flash sale memiliki pengaruh positif tidak signifikan terhadap impulse buying hal ini mengindiaksikan bahwaya flash sale yang dilakukan Berrybenka belum mampu meningkatkan pembelian impulse karena waktu yang pendek dan produk yang terbatas. Live streaming mampu meningkatkan impulse buying konsumen karena dengan adanya interaksi lansung antara streamer dengan konsumen dapat menciptkan pembelian impulse. Hedonic shopping motivasion mempengaruhi konsumen dalam impulse buying karena konsumen akan langsung membeli produk jika mereka merasakan kebahagian dan kesenangan terhadap produk tersebut.

Copyrights © 2024