Jesya (Jurnal Ekonomi dan Ekonomi Syariah)
Vol 7 No 1 (2024): Article Research Volume 7 Number 1, January 2024

Pengaruh Brand Ambassador Dan Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian Produk Bening’s Skincare Dengan Trustworhtiness Sebagai Variabel Intervening

Riris Arienda Maharani (Universitas Muhammadiyah Surakarta)
Nur Achmad (Universitas Muhammadiyah Surakarta)



Article Info

Publish Date
10 Jan 2024

Abstract

Tujuan penelitian ini ialah menganalisis pengaruh Brand Ambassador Dan Brand Image terhadap keputusan pembelian produk Bening’s Skincare dengan Trustworhtiness sebagai variabel intervening.Metode penelitian ini ialah kuantitatif. Populasi penelitian ini adalah konsumen produk Bening’s skincare di Universitas Muhammadiyah Surakarta. Teknik yang digunakan dalam pengambilan sampel adalah teknik non-probability sampling. Jumlah sampel yang digunakan pada penelitian ini sebanyak 210 responden. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuesioner dan Instrument Penelitian. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif dan analisis Structural Equation Model (SEM) dengan Smart Partial Least Square (PLS). PLS memiliki beberapa model spesifikasi yang terdiri dari tiga tipe hubungan, yaitu inner model, outer model dan weight relation. Hasil penelitian ini ialah bahwa Brand ambassador dan Brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap purchase decision. Brand ambassador dan Brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap trustworthiness. Trustworthiness berpengaruh positif dan signifikan terhadap purchase decision. Trustworthiness memediasi pengaruh brand ambassador terhadap purchase decision, secara parsial. Trustworthiness memediasi pengaruh brand image terhadap purchase decision, secara parsial.

Copyrights © 2024