Retorika: Jurnal Komunikasi, Sosial dan Ilmu Politik
Vol. 1 No. 3 (2024): Retorika: Jurnal Komunikasi, Sosial dan Ilmu Politik

CSR Sebagai Aktivitas Komunikasi Organisasi PT Pos Indonesia Semarang Untuk Mencapai Keberlanjutan

Wicaksana, Andini Puspita (Unknown)
Cahyaningrum, Febriana Dwi (Unknown)
Kirana, Thea Athalia Putri (Unknown)
Maharani, Shabrina (Unknown)



Article Info

Publish Date
07 Jun 2024

Abstract

Corporate Social Responsibility (CSR) di Indonesia berkaitan erat dengan kebijakan, visi, misi, dan budaya perusahaan masing-masing. Undang-undang mewajibkan perusahaan, terutama yang terkait dengan sumber daya alam, untuk melaksanakan tanggung jawab sosial dan lingkungan. Evaluasi keberhasilan CSR melibatkan dampak pada citra perusahaan dan kualitas hidup masyarakat serta efektivitas komunikasi perusahaan dengan masyarakat dalam merancang dan melaksanakan kegiatan tanggung jawab sosial. Tujuan penelitian adalah mengevaluasi dampak dan manfaat program CSR, menganalisis efektivitas komunikasi perusahaan dengan masyarakat, serta memahami strategi PT Pos Indonesia Semarang dalam mengatasi tantangan bisnis dan lingkungan melalui implementasi program tanggung jawab sosial.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

retorika

Publisher

Subject

Humanities Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Social Sciences

Description

Retorika: Jurnal Komunikasi, Sosial dan Ilmu Politik adalah jurnal peer-review yang diterbitkan oleh Komunitas Meneliti dan Menulis (Kolibi). Jurnal nasional ini bertujuan untuk mendiseminasikan penelitian ilmu komunikasi di berbagai bidang antara lain Komunikasi Politik, Komunikasi Bisnis, ...