Arus Jurnal Sosial dan Humaniora
Vol 4 No 1: April (2024)

Pengaruh Kompetensi Sosial dan Kepribadian Guru terhadap Peningkatan Mutu Sekolah Dasar di Gugus 9 Kecamatan Geumpang dan Mane Kabupaten Pidie

Azizah, Ayu (Unknown)
Syarfuni (Unknown)
Rahmatullah (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Apr 2024

Abstract

Tujuan penelitian mengetahui pengaruh kompetensi sosial, kompetensi kepribadian terhadap peningkatan mutu sekolah dasar di Gugus 9 Kecamatan Geumpang dan Mane Kabupaten Pidie. Metode penelitian bersifat kuantitatif dengan jenis korelasional. Populasi 148 dan sampel 60 guru. Pengumpulan data menggunakan kuesioner dan analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kompetensi sosial dan kepribadian guru selcara parsial dan simultan belrpelngarulh signifikan telrhadap mutu sekolah dasar yang ada dalam Gugus 9 Kecamatan Geumpang dan Mane Kabupaten Pidie. Kesimpulan penelitian ini ialah semakin tingggi kompetensi sosial dan kepribadian guru, maka semakin baik pula mutu sekolah dasar yang ada dalam Gugus 9 Kecamatan Geumpang dan Mane Kabupaten Pidie

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

ajsh

Publisher

Subject

Religion Humanities Economics, Econometrics & Finance Languange, Linguistic, Communication & Media Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Social Sciences

Description

Arus Jurnal Sosial dan Humaniora (AJSH) menerbitkan karya hasil penelitian dan kajian ilmiah pada ruang lingkup ilmu sosial dan ilmu humaniora diantaranya: antropologi, kajian bisnis, kajian komunikasi, tata kelola perusahaan, kriminologi, kajian lintas budaya, demografi, kajian ekonomi pembangunan, ...