Innovative: Journal Of Social Science Research
Vol. 4 No. 2 (2024): Innovative: Journal Of Social Science Research

Pengaruh Bauran Pemasaran terhadap Peningkatan Penjualan pada Toko Zera, Tampa Garam, Sorong Barat

Sanyar, Yulien Injili (Unknown)
Joi Sapari, Lili Sarce (Unknown)
Maryen, Andrei Sahkarov (Unknown)



Article Info

Publish Date
22 Mar 2024

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh harga, tempat dan orang terhadap peningkatan penjualan pada Toko Zera, Tampa Garam. Teknik yang digunakan regresi linier berganda dengan jumlah sampel sebanyak 123 pelanggan atau konsumen. Hasil  penelitian maka dapat disimpulkan bahwa : 1) untuk hipotesis pertama (H1) karena t hitung 3.068 > t tabel 1.65776 maka ada pengaruh X1(price) terhadap Y (peningkatan penjualan), dan nilai signifikansi 0, 003 <  0,05 maka hipotesis pertama (H1) di terima; 2) Dan untuk hipotesis kedua (H2) karena t hitung 11.272 > t tabel 1.65776 maka terdapat pengaruh X2(place) terhadap Y (peningkatan penjualan), dan nilai signifikansi 0,000 < 0,05 maka hipotesis kedua (H2) di terima; 3) Selanjutnya  untuk hipotesis ketiga (H3) karena t hitung 0,689 < t tabel 1.65776 maka tidak  terdapat pengaruh X3 (people) terhadap Y (peningkatan penjualan), dan nilai signifikansi 0,491 > 0,05 maka hipotesis ketiga (H3) di tolak.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

Innovative

Publisher

Subject

Humanities Computer Science & IT Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Public Health Other

Description

Innovative: Journal Of Social Science Research is a journal managed by Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai which bridges researchers to publish research results in all scientific fields (multidiscipline). This includes the fields of education, health, law, economics, IT (Informatics Engineering), ...