Innovative: Journal Of Social Science Research
Vol. 4 No. 2 (2024): Innovative: Journal Of Social Science Research

Analisa Determinan Kepuasan Pelanggan Terhadap Departemen Banquet Hotel (Studi Kasus Grand Mercure Hotel Kemayoran Jakarta)

Wasino, Wasino (Unknown)
Nurwati, Etty (Unknown)



Article Info

Publish Date
27 Mar 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh model operasional hotel dalam menyelenggarakan acara banquet yang berlangsung pada masa pandemi covid-19 terhadap kepuasan pelanggan melalui lokasi, fasilitas dengan variabel mediasi brand image. Hasilnya diharapkan dapat meningkatkan kepuasan pelanggan dalam menyelenggarakan acara banquet di masa pandemi. Dari data primer dikumpulkan melalui survei kepada 110 responden untuk pelanggan acara banquet di hotel Grand Mercure Jakarta Kemayoran. Data primer diolah dengan SEM (Structural Equation Modeling) SmartPls 3.0. Hasil analisis menunjukkan bahwa; ada pengaruh langsung dan signifikan melalui lokasi, fasilitas dan citra merek terhadap kepuasan pelanggan dan ada pengaruh tidak langsung langsung melalui lokasi fasilitas dengan memediasi citra merek terhadap kepuasan pelanggan pada acara banquet di hotel Grand Mercure Jakarta Kemayoran.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

Innovative

Publisher

Subject

Humanities Computer Science & IT Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Public Health Other

Description

Innovative: Journal Of Social Science Research is a journal managed by Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai which bridges researchers to publish research results in all scientific fields (multidiscipline). This includes the fields of education, health, law, economics, IT (Informatics Engineering), ...