Innovative: Journal Of Social Science Research
Vol. 4 No. 3 (2024): Innovative: Journal Of Social Science Research (Special Issue)

Meningkatkan Keputusan Pembelian Viral Marketing, Kualitas Produk, dan Persepsi Harga pada Mixue Ice Cream And Tea

Sari, Putri Nilam (Unknown)
Nainggolan, Bonifasius MH (Unknown)



Article Info

Publish Date
03 Jun 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peran viral marketing, kualitas produk dan persepsi harga dalam pengambilan keputusan pembelian, dengan mengambil studi kasus pada Mixue Ice Cream And Tea. Populasi dalam penelitian adalah konsumen yang menikmati produk dari Mixue. Studi dilakukan pada tiga gerai Mixue di Jakarta Timur. Metode penarikan sampel adalah dengan menggunakan accidental sampling melalui survey yang diberikan kepada 160 konsumen yang menikmati Mixue Ice. Metode analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi linear berganda dengan bantuan software SPSS 26. Hasil pengujian hipotesis menunjukan bahwa terdapat pengaruh yang positif dan signikan viral marketing, kualitas produk dan persepsi harga terhadap keputusan konsumen untuk membeli produk Mixue. Hal ini menunjukan semakin tinggi pengaruh viral marketing dapat memengaruhi keputusan pembelian konsumen. Kondisi yang sama terjadi pada kualitas produk dan persepsi harga. Pada studi ini, viral marketing berkonstribusi paling besar untuk menentukan keputusan konsumen untuk membeli produk, diikuti oleh persepsi harga, dan kualitas produk.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

Innovative

Publisher

Subject

Humanities Computer Science & IT Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Public Health Other

Description

Innovative: Journal Of Social Science Research is a journal managed by Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai which bridges researchers to publish research results in all scientific fields (multidiscipline). This includes the fields of education, health, law, economics, IT (Informatics Engineering), ...