Innovative: Journal Of Social Science Research
Vol. 4 No. 2 (2024): Innovative: Journal Of Social Science Research

Keberhasilan Usaha Berdasarkan Digital Marketing, Kreativitas, dan Inovasi pada UMKM Konveksi di Kabupaten Bogor

Awa, Awa (Unknown)
Palahudin, Palahudin (Unknown)
Naila Sya’diah, Chinta Zulfa (Unknown)
Fauziah, Nani Rustiani (Unknown)



Article Info

Publish Date
21 Apr 2024

Abstract

Usaha atau bisnis UMKM masih konvensional, kaku, dan statis, sulit untuk bisa meraih keberhasilan usaha dalam menghadapi tingkat persaingan usaha yang semakin kompetitif. Penelitian mengenai pengaruh digital marketing, kreativitas, dan inovasi terhadap keberhasilan usaha pada UMKM secara komprehensif melibatkan variabel tersebut belum pernah dilakukan sebelumnya. Tujuan penelitian untuk menganalisis pengaruh digital marketing, kreativitas, dan inovasi terhadap keberhasilan usaha pada UMKM. Metode yang digunakan adalah penelitian kuantitatif, dengan sampling jenuh (sensus), yaitu seluruh pelaku UMKM konveksi di kecamatan Ciseeng dan Caringin, kabupaten Bogor sebanyak 54 orang. Analisis data menggunakan regresi linear berganda dengan program SPSS 19. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial, digital marketing berpengaruh signifikan terhadap keberhasilan usaha, kreativitas berpengaruh signifikan terhadap keberhasilan usaha, dan inovasi berpengaruh signifikan terhadap keberhasilan usaha. Secara simultan, digital marketing, kreativitas, dan inovasi berpengaruh signifikan terhadap keberhasilan usaha.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

Innovative

Publisher

Subject

Humanities Computer Science & IT Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Public Health Other

Description

Innovative: Journal Of Social Science Research is a journal managed by Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai which bridges researchers to publish research results in all scientific fields (multidiscipline). This includes the fields of education, health, law, economics, IT (Informatics Engineering), ...