Innovative: Journal Of Social Science Research
Vol. 4 No. 3 (2024): Innovative: Journal Of Social Science Research

Pengaruh Kepercayaan dan Kualitas Informasi Terhadap Keputusan Pembelian Di Aplikasi Shopee

Nurhayati S. Djuko (Universitas Negeri Gorontalo)
Zainal Abidin Umar (Universitas Negeri Gorontalo)
Idris Yanto Niode (Universitas Negeri Gorontalo)



Article Info

Publish Date
26 May 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kepercayaan dan kualitas informasi terhadap keputusan pembelian online di aplikasi Shopee. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan kuesioner dengan populasi masyarakat yaitu pelanggan yang sering belanja online di aplikasi Shopee. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini yaitu non probability sampling dengan teknik purposive sampling, sampel yang didapatkan berjumlah 96 responden. Alat uji analisis yang digunakan dalam menguji penelitian ini yaitu uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, dan pengujian hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial kepercayaan berpengaruh terhadap keputusan pembelian di aplikasi Shopee, kualitas informasi berpengaruh terhadap keputusan pembelian di aplikasi Shopee, dan secara simultan kepercayaan dan kualitas informasi berpengaruh terhadap keputusan pembelian online di aplikasi Shopee.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

Innovative

Publisher

Subject

Humanities Computer Science & IT Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Public Health Other

Description

Innovative: Journal Of Social Science Research is a journal managed by Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai which bridges researchers to publish research results in all scientific fields (multidiscipline). This includes the fields of education, health, law, economics, IT (Informatics Engineering), ...