Journal Media Public Relations
Vol. 4 No. 1 (2024): Journal Media Public Relations (JMP)

EFEKTIVITAS KONTEN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM @ussfeeds: Survei Pada Followers Instagram @ussfeeds Periode Bulan Mei 2024

Reno, Reno Mu'min Darmawan (Unknown)
Darmawan, Reno Mu'min (Unknown)
Sari, Wina Puspita (Unknown)
Fatimah, Anggun Nadia (Unknown)



Article Info

Publish Date
29 Jun 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas Konten Media social Instagram @ussfeds berdasarkan surevey terhadap followers periode bulan Mei 2024. Metode penelitian berjenis kuantitatif deskriptif. Jumlah populasi penelitian ini sebanyak 1,7 juta followers dan sampel sebanyak 100 responden yang terhitung menggunakan rumus slovin. Teknik penarikan sampel penelitian ini menggunakan Teknik Purporsive sampling dengan metode survei deskriptif. Teori penelitian menggunakan teori AISAS (Attention, Interest, Search, Action, Share). Penelitian ini mengungkapkan bahwa pesan media sosial di Instagram yang disampaikan oleh @ussfeeds efektif. Hal ini didasarkan pada data yang diperoleh dari pertanyaan yang disebarkan oleh peneliti, kemudian diolah menggunakan perhitungan kuartil. Hasilnya menunjukkan angka yang berada pada skala efektif, yang berarti pesan-pesan dari akun Instagram @ussfeeds dinyatakan efektif.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jmp

Publisher

Subject

Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences

Description

Journal Media Public Relations (JMP) merupakan jurnal Program Studi Ilmu Komunikasi. Jurnal ini memuat hasil karya ilmiah berupa penelitian lapangan maupun studi pustaka yang berkenaan dengan Ilmu Komunikasi, yaitu, Ilmu komunikasi, public relation, Komunikasi Pariwisata, Media, Teknologi ...