YUME : Journal of Management
Vol 7, No 1 (2024)

Pengaruh Etika Pengelolaan Dan Persaingan Dalam Bisnis Online Shop

Rizal, Rizal (Unknown)
Natzir, Andi Wirandani (Unknown)
Sukmawati, Sukmawati (Unknown)
Anwar, Desy Rahmawati (Unknown)



Article Info

Publish Date
23 Mar 2024

Abstract

Dalam menjalankan sebuah bisnis utamanya bisnis online shop kita harus memperhatikan tentang etika dalam mengelola bisnis serta etika persaingan bisnis yang sehat sehingga tidak akan memberikan dampak yang merugikan terhadap pihak lain. Maraknya penipuan komsumen yang terjadi akibat dari kurang nya pemahaman produsen terhadap etika pengelolaan dan persaingan menjadikan mereka menghalalkan segala cara untuk meraup keuntungan walaupun dengan jalan menipu konsumen dengan dalih apa yang mereka pasarkan memiliki kualitas yang baik, namun ketika barang yang dipesan telah sampai beberapa konsumen merasa ditipu. Banyaknya bisnis dan perusahaan mulai lalai dalam beretika, bahkan penelitian terbaru telah semakin dikhususkan untuk menyelidiki masalah etika. Keadaan ini sejalan dengan kenyataan bahwa masalah etika yang ada, tidak selalu jelas dan mudah dipahami. Etika bisnis sangat terkait dengan persaingan antar pelaku usaha di dunia bisnis dan ekonomi adalah sebuah keharusan. Persaingan usaha dapat diamati dari dua sisi, yaitu sisi pelaku usaha atau produsen dan sisi konsumen. Dari sisi produsen, persaingan usaha berbicara mengenai bagaimana perusahaan menentukan strategi bersaing, apakah dilakukan secara sehat atau saling mematikan. Kata Kunci : Etika, Pengelolaan, Persaingan, Bisnis

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

yume

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Health Professions Social Sciences

Description

YUME : Journal of Management menerbitkan naskah artikel 3 kali dalam setahun (April, Agustus dan Desember), berisikan artikel dalam bidang Manajemen Keuangan, Manajemen Pemasaran, Manajemen Sumber Daya Manusia, Manajemen Operasional, Manajemen Sratejik, Perilaku Organisasi, Corporate Governance, ...