Pandemi Covid-19 memiliki dampak sangat luas dan besar terhadap kondisi perekonomian. E-Commerce secara umum dapat diartikan sebagai transaksi jual beli secara elektronik melalui media internet. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui perubahan signifikan dan bentuk-bentuk perubahan perilaku yang terjadi terhadap konsumen dalam menggunakan e-commerce sebelum dan dimasa pandemi covid-19 di Morowali Utara. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Populasi dan sampel penelitian ini sebanyak 150 responden. Data yang terkumpul dianalisis dengan analisis regresi linear. Hasil koefisien regresi menunjukkan bahwa konstanta memiliki dampak yang signifikan terhadap perilaku konsumen, dengan koefisien konstanta sebesar 1.046 dan signifikansi statistik yang sangat tinggi (p < .001). Hal ini menunjukkan bahwa, pada tingkat penjualan nol, masih ada tingkat perilaku konsumen yang signifikan. Namun, koefisien untuk variabel independen "Peningkatan Penjualan" menunjukkan nilai yang tidak signifikan secara statistik (p = .126), dengan koefisien sebesar 0.122 dan nilai Beta sebesar 0.125. Hasil ini menunjukkan bahwa, dalam konteks penelitian ini, peningkatan dalam volume penjualan tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap perilaku konsumen pada tingkat signifikansi yang biasanya diterima (α = 0.05). Kesimpulan penelitian tidak terjadi perubahan signifikan perilaku konsumen pada e-commerce sebelum dan di masa pandemi Covid-19 di Kabupaten Morowali Utara.Kata Kunci: Kata Kunci: E-commerce, Konsumen, Penjualan, Pandemi Covid-19.
Copyrights © 2024