Innovative: Journal Of Social Science Research
Vol. 4 No. 2 (2024): Innovative: Journal Of Social Science Research

Analisis Faktor–Faktor yang Mempengaruhi Terhadap Nilai Perusahaan

Ilhamy Satriawan (Universitas Djuanda)
Ade Budi Setiawan (Universitas Djuanda)
Didi Didi (Universitas Djuanda)
Maria Magdalena Melani (Universitas Djuanda)



Article Info

Publish Date
30 Apr 2024

Abstract

Nilai perusahaan merupakan harga yang dapat dibayarkan calon konsumen saat perusahaan berikut dijual. Tujuan daripada penelitian ini dilakukan untuk mempelajari pengaruh pengungkapan Leverage, Profitabilitas, serta Ukuran Perusahaan terhadap Nilai Perusahaan (Studi Kasus Pada Perusahaan Farmasi yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Periode 2017-2021) baik secara bersama-sama (simultan) dan secara masing-masing (parsial). Penelitian ini menggunakan data sekunder dengan menggunakan metode purposive sampling, ukuran sampel 7 perusahaan dari 11 perusahaan. Penelitian ini menggunakan analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian ini juga menunjukkan bahwa Leverage, Profitabilitas dan Ukuran Perusahaan berpengaruh secara simultan maupun parsial terhadap Nilai Perusahaan pada Perusahaan Farmasi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) periode 2017—2021.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

Innovative

Publisher

Subject

Humanities Computer Science & IT Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Public Health Other

Description

Innovative: Journal Of Social Science Research is a journal managed by Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai which bridges researchers to publish research results in all scientific fields (multidiscipline). This includes the fields of education, health, law, economics, IT (Informatics Engineering), ...