Kosakata sebagai dasar untuk berbicara dengan orang lain sangatlah penting. Dengan memiliki banyak kosakata, seseorang dapat berkomunikasi dengan orang lain dengan lancar. Aplikasi Hello English digunakan untuk meningkatkan pencapaian kosakata siswa. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui Pengaruh Aplikasi Hello English terhadap Penguasaan Kosakata Siswa di SMA HKBP SIDORAME MEDAN. Penelitian ini dilakukan dengan jenis penelitian kuantitatif Eksperimental. Objek penelitian ini adalah kelas XI SMA HKBP SIDORAME MEDAN. Terdiri dari 26 siswa yang terdiri dari dua kelompok yaitu kelompok eksperimen dan kelompok kontrol. Aplikasi Hello English digunakan untuk mengajar kelompok Eksperimen, sedangkan strategi konvensional digunakan untuk mengajar kelompok Kontrol. Instrumen pengumpulan datanya adalah koreksi kalimat, soal pencocokan gambar, dan tes soal antonim dan sinonim sebanyak 50 butir. Rata-rata nilai pre-test siswa pada kelompok eksperimen adalah 62,15 dan rata-rata nilai post-test pada kelompok eksperimen adalah 80,30 sedangkan rata-rata nilai pre-test pada kelompok kontrol adalah 59. ,23, dan nilai rata-rata post-test adalah 72,76. Perhitungan menunjukkan bahwa reliabilitasnya adalah 0,79. Rumus uji T digunakan untuk menganalisis data. Hasil perhitungan menunjukkan bahwa t-observasi (3,936) lebih besar dari t-tabel (2,056) pada taraf signifikansi (a) 0,05 dan derajat kebebasan (df) 38. Artinya Scramble Game dengan menggunakan Quiziz Penerapan mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap penguasaan kosa kata siswa. Jadi Ha diterima.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2024