Innovative: Journal Of Social Science Research
Vol. 4 No. 3 (2024): Innovative: Journal Of Social Science Research

Respon Peserta Didik Terhadap Media Asesmen Berbasis Game Wordwall Pada Materi Vektor

Emilia, Emilia (Unknown)
Hartoyo, Agung (Unknown)
Hamdani, Hamdani (Unknown)



Article Info

Publish Date
23 May 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan mendeskripsikan respon peserta didik terhadap penggunaan media asesmen berbasis game Wordwall pada materi vektor. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Alat pengumpulan data menggunakan angket, pedoman wawancara dan lembar observasi. Subjek penelitian ini adalah peserta didik kelas X Mipa Pontianak berjumlah 37 orang. Hasil penelitian menunjukkan bahwa peserta didik memberikan respon positif terhadapĀ  penggunaan media asesmen berbasis game Wordwall, dengan rata persentase total respon kognitif, afektif, dan konatif sebesar 81,40%. Hal ini menunjukkan bahwa media asesmen berbasis game Wordwall dapat dijadikan alternatif media penilaian hasil belajar peserta didik serta sebagai inovasi baru dalam menciptakan suasana penilaian yang menarik.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

Innovative

Publisher

Subject

Humanities Computer Science & IT Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Public Health Other

Description

Innovative: Journal Of Social Science Research is a journal managed by Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai which bridges researchers to publish research results in all scientific fields (multidiscipline). This includes the fields of education, health, law, economics, IT (Informatics Engineering), ...