Penelitian ini tentang perancangan program acara “UPU ON AIR”. Program acara tersebut bertujuan untuk mempromosikan Universitas Potensi Utama. Dalam merancang program acara “UPU ON AIR” menggunakan pendekatan soft selling. Melalui pendekatan tersebut tidak hanya menyampaikan informasi seputar Universitas Potensi Utama. Akan tetapi juga bertujuan untuk membangun hubungan secara emosional dengan penonton. Metode yang digunakan dalam penelitian ini terdiri dari empat tahapan. Tahapan tersebut terdiri dari tahapan persiapan, inkubasi, iluminasi, dan verifikasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa program acara “UPU ON AIR” merupakan gabungan dari konsep siaran radio dan podcast yang ditayangkan secara audio visual. Selain itu, program acara “UPU ON AIR” disiarkan secara live streaming melalui akun media sosial TikTok dan Instagram Universitas Potensi Utama. Kesimpulan penelitian menunjukkan bahwa adanya konsep promosi yang kreatif dan inovatif tentu sangat relevan dengan target yang ingin dituju.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2024