Jurnal Pengabdian Masyarakat Ilmu Komputer
Vol. 1 No. 2 (2024): Mei

PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN INTERAKTIF MATA PELAJARAN MATEMATIKA

Waskitho, Anggit Widhi (Unknown)
Siswanti, Sri (Unknown)
Raharja, Bayu Dwi (Unknown)
Teguh Susyanto (Unknown)
Irawati, Tri (Unknown)
Wijayanto, Hendro (Unknown)
Vulandari, Retno Tri (Unknown)
Harjanto, Sri (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 May 2024

Abstract

Media pembelajaran interaktif mata pelajaran Matematika dengan menggunakan Adobe Flash CS 6 ini berisi materi tentang bangun-bangun yang termasuk dalam kesebangunan dan kongruen. Tujuan pengabdian masyarakat ini adalah menciptakan sebuah aplikasi media pembelajaran interaktif mata pelajaran Matematika materi kesebangunan dan kongruen dengan menggunakan Adobe Flash CS6 di SMP Negeri 24 Surakarta. Materi kesebangunan dan kongruen merupakan materi pelajaran yang membutuhkan banyak contoh dan pratikum dalam proses belajar, jika hanya menggunakan buku yang bersifat monoton, membuat siswa sulit untuk membayangkan apa yang dimaksud soal dan latihan. Hasil berupa aplikasi media pembelajaran interaktif mata pelajaran Matematika materi kesebangunan dan kongruen dengan menggunakan Adobe Flash CS6 yang disertai dengan latihan soal yang dapat digunakan sebagai alat bantu pengajar dalam pembelajaran ataupun digunakan secara mandiri oleh pengguna.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jpmik

Publisher

Subject

Computer Science & IT Decision Sciences, Operations Research & Management Environmental Science Social Sciences

Description

urnal Pengabdian Masyarakat Ilmu Komputer (JPMIK) merupakan Jurnal Nasional yang bertujuan untuk menerbitkan artikel tentang kegiatan pengabdian kepada masyarakat oleh sivitas akademika mencakup model, konsep, pelatihan, penyuluhan, sosialisasi dan implementasi terkait yang memanfaatkan keilmuan ...