Pemasaran jasa beberapa tahun belakangan ini terus berkembang. Dalam pengertian yang lebih komprehensif pemasaran dapat dipandang sebagai proses menciptakan nilai tambah dan menghantarkannya kepada pemangku kepentingan sehingga pemasaran juga dapat difokuskan kedalam instansi public juga dalam dunia Pendidikan seperti sekolah taman kanak kanak. Maknanya, diperlukan kemampuan mengidentifikasi keinginan dan kebutuhan masyarakat sehingga pengusaha dapat menyusun seperangkat value proposition untuk menjawab tantangan dalam masyarkat. TK dan PG Khalifah didirikan oleh Ippho Santosa, penulis, penerima penghargaan MURI . Didirikan pada tahun 2007 di Batam di bawah naungan Yayasan Khalifah Generasi Emas. Kemudian berkembang menjadi 80 cabang di seluruh Indonesia dengan konsep kemitraan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Strategi pemasaran yang diterapkan oleh TK Khalifah dalam bersaing yaitu dengan menggunakan strategi marketing mix 4P, yaitu strategi jasa, strategi harga, strategi tempat, dan strategi promosi.
Copyrights © 2023