DECODING: Jurnal Mahasiswa KPI
Vol. 3 No. 1 (2022): JULI-DESEMBER

STRATEGI DAKWAH DALAM MENINGKATKAN RETORIKA DAKWAH SANTRI DI PONDOK PESANTREN BABUL HIKMAH KALIANDA LAMPUNG SELATAN

Ani, Lili Putri (Unknown)
Rohman, Fathur (Unknown)
Fajar, M. Samson (Unknown)



Article Info

Publish Date
01 Nov 2022

Abstract

Dakwah merupakan jalan untuk saling mengingatkan manusia agar menjalankan apa yang diperintahkan dan menjahui apa yang telah dilarang oleh Allah SWT. Ketika berdakwah seorang da’i memerlukan metode dan strategi dakwah yang tepat agar tujuan dakwah dapat tercapai. Strategi dakwah adalah perencanaan yang berisi rangkaian kegiatan yang didesain untuk mencapai tujuan dakwah tertentu. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi dakwah yang digunakan Pondok Pesantren Babul Hikmah Kalianda dalam meningkatkan retorika dakwah santri dan untuk mengetahui faktor pendukung dan faktor penghambat dalam mewujudkan strategi dakwah Pondok Pesantren Babul Hikmah Kalianda dalam meningkatkan retorika dakwah santri. Jenis penelitian ini adalah deskrifptif kualitatif yaitu penelitian yang bertujuan untuk menggambarkan, meringkas berbagai kondisi atau fenomena. Metode pengumpulan data yang peneliti gunakan adalah metode observasi, wawancara, dan dokumentasi. Berdasarkan hasil penelitian, menggenai strategi dakwah Pondok Pesantren Babul Hikmah dalam meningkatkan retorika dakwah santri dapat disimpulkan bahwa starategi dakwah yang digunakan Pondok Pesantren Babul Hikmah adalah strategi dakwah sentimentil yaitu strategi dakwah yang memfokuskan aspek hati dan menggerakkan perasaan.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

decoding

Publisher

Subject

Religion Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences

Description

DECODING: Jurnal Mahasiswa KPI adalah jurnal yang fokus untuk memfasilitasi diskusi ilmiah dan menerbitkan artikel akademis hasil penelitian dan kajian literatur dari mahasiswa di seluruh dunia dalam bidang komunikasi dan penyiaran Islam. Ruang lingkup dalam jurnal ini adalah: 1. Kajian komunikasi ...