Jurnal Bisnis dan Manajemen (JURBISMAN)
Vol. 2 No. 2 (2024): Jurnal Bisnis dan Manajemen (JURBISMAN)

Pengaruh Kualitas Pelayanan, Fasilitas Pelayanan, Kedisiplinan Petugas Pelayanan Dan Prosedur Pelayanan Terhadap Kepuasan Masyarakat Pada Puskesmas Pulau Panggung Semende Darat Laut Kabupaten Muara Enim

Nurbaity (Unknown)
Hardiyansyah (Unknown)
Yusnawati (Unknown)



Article Info

Publish Date
31 May 2024

Abstract

Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh kualitas pelayanan, fasilitas pelayanan, kedisiplinan petugas pelayanan dan prosedur pelayanan secara sendiri-sendiri dan secara bersama-sama terhadap Kepuasan Masyarakat Pada Puskesmas Pulau Panggung Semende Darat Laut Kabupaten Muara Enim. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan menggunakan kuisioner yang disebarkan kepada responden. Uji kualitas data dengan menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas. Analisis yang digunakan yaitu analisis deskriptif dan analisis inferensial dengan menggunakan perhitungan statistik dengan rumus regresi berganda, uji parsial, uji simultan dan koefisien determinasi. Hasil penelitian didapat kualitas pelayanan, fasilitas pelayanan, kedisiplinan petugas pelayanan dan prosedur pelayanan berpengaruh signifikan secara parsial terhadap kepuasan masyarakat pada Puskesmas Pulau Panggung Semende Darat Laut Kabupaten Muara Enim. Kualitas pelayanan, fasilitas pelayanan, kedisiplinan petugas pelayanan dan prosedur pelayanan berpengaruh signifikan secara simultan terhadap kepuasan masyarakat pada Puskesmas Pulau Panggung Semende Darat Laut Kabupaten Muara Enim.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jurbisman

Publisher

Subject

Humanities Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Social Sciences Other

Description

Jurnal Bisnis dan Manajemen (JURBISMAN) adalah kumpulan jurnal, artikel, ide, konsep, teori dan hasil penelitian dari berbagai bidang yang berkaitan dengan lingkup Manajemen Pemasaran, Manajemen Keuangan, Manajemen Sumber Daya Manusia, Manajemen Bisnis, Manajemen Strategi dan Kewirausahaan. Jurnal ...