Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh kualitas pelayanan, fasilitas pelayanan, kedisiplinan petugas pelayanan dan prosedur pelayanan secara sendiri-sendiri dan secara bersama-sama terhadap Kepuasan Masyarakat Pada Puskesmas Pulau Panggung Semende Darat Laut Kabupaten Muara Enim. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan menggunakan kuisioner yang disebarkan kepada responden. Uji kualitas data dengan menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas. Analisis yang digunakan yaitu analisis deskriptif dan analisis inferensial dengan menggunakan perhitungan statistik dengan rumus regresi berganda, uji parsial, uji simultan dan koefisien determinasi. Hasil penelitian didapat kualitas pelayanan, fasilitas pelayanan, kedisiplinan petugas pelayanan dan prosedur pelayanan berpengaruh signifikan secara parsial terhadap kepuasan masyarakat pada Puskesmas Pulau Panggung Semende Darat Laut Kabupaten Muara Enim. Kualitas pelayanan, fasilitas pelayanan, kedisiplinan petugas pelayanan dan prosedur pelayanan berpengaruh signifikan secara simultan terhadap kepuasan masyarakat pada Puskesmas Pulau Panggung Semende Darat Laut Kabupaten Muara Enim.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2024