Penelitian ini berjudul "Prinsip-prinsip Perencanaan Pengembangan Mutu Guru Pendidikan Agama Islam (PAI)". Metode yang digunakan adalah studi kepustakaan (library research). Kajian pustaka digunakan sebagai panduan untuk menggali masalah penelitian, sedangkan desain penelitian berfungsi sebagai panduan dalam mencapai tujuan penelitian yang telah ditetapkan. Proses penelitian dimulai dengan mengidentifikasi masalah yang akan diteliti, kemudian dilanjutkan dengan pengumpulan referensi pustaka, penyaringan literatur, dan tabulasi data yang dianalisis untuk memperoleh hasil yang sesuai dengan kebutuhan penelitian. Berdasarkan hasil dan pembahasan, ditemukan bahwa pengembangan mutu guru PAI di sekolah dapat ditingkatkan melalui beberapa prinsip perencanaan. Pertama, menganalisis kebutuhan terhadap guru PAI untuk memastikan mereka memiliki kompetensi yang sesuai. Kedua, mengembangkan profesionalisme guru secara berkelanjutan dengan pendekatan kolaboratif, memfasilitasi berbagi pengalaman dalam proses pembelajaran PAI. Ketiga, integrasi teknologi yang efektif bagi guru PAI, mengingat teknologi merupakan aspek integral dalam pembelajaran modern. Fokus juga diberikan pada peningkatan kompetensi guru PAI sebagai upaya penting dalam pengembangan mutu. Selain itu, pelaksanaan evaluasi dan refleksi secara berkelanjutan juga diperlukan untuk memastikan perbaikan terus-menerus.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2024