Jurnal Nasional Manajemen Pemasaran dan SDM
Vol. 4 No. 4 (2023): Jurnal Nasional Manajemen Pemasaran dan SDM

Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Fasilitas terhadap Loyalitas Pasien melalui Variabel Intervening Kepuasan Pasien di RSUD Siti Fatimah Az Zahra Provinsi Sumsel

prayogo, Fadel (Unknown)
Rahayu, Sri (Unknown)
Yamaly, Fadhil (Unknown)



Article Info

Publish Date
13 Mar 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Kualitas Pelayanan dan Fasilitas Terhadap Loyalitas Pasien Melalui Kepuasan Pasien Sebagai Variabel Intervening di RSUD Siti Fatimah Provinsi Sumatera Selatan, penarikan sampel menggunakan rumus Hair, dengan sampel yang digunakan sebanyak 152 responden pasien RSUD Siti Fatimah Provinsi Sumatera Selatan. Data yang diperlukan adalah data primer yang diperoleh dari hasil distribusi kuesioner kepada pasien di RSUD Siti Fatimah Provinsi Sumatera Selatan. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah Teknik Analisis Structual Equation Model (SEM). Hasil Penelitian dari Teknik analisis SEM menunjukkan pertama ada pengaruh positif dan signifikan antara variabel Kualitas Pelayanan terhadap variabel Loyalitas Pasien, kedua tidak ada pengaruh positif dan signifikan antara variabel Fasilitas terhadap variabel Loyalitas Pasien, ketiga Ada pengaruh positif dan signifikan antara variabel Kualitas Pelayanan terhadap variabel Kepuasan Pasien, keempat Ada pengaruh positif dan signifikan antara variabel Fasilitas terhadap variabel Kepuasan Pasien, kelima Ada pengaruh positif dan signifikan antara variabel Kualitas Pelayanan terhadap variabel Loyalitas Pasien melalui variabel intervening Kepuasan Pasien, dan keenam Ada pengaruh positif dan signifikan antara variabel Fasilitas terhadap variabel Loyalitas Pasien melalui variabel intervening Kepuasan Pasien.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

jnmpsdm

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

Jurnal Nasional Manajemen Pemasaran & SDM (JNMPSDM) is an Indonesian peer-reviewed journal. JNMPSDM covers topics in the areas of human resource management, marketing, organisational behaviour, pricing, digital marketing, social marketing, consumer behaviour, and other related subjects. JNMPSDM is ...