Muara: Jurnal Manajemen Pelayaran Nasional
Vol 5, No 1 (2022): MUARA

PENGARUH CITRA DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUASAN DAN LOYALITAS PENUMPANG PT PELAYARAN NASIONAL INDONESIA (PERSERO) SEMARANG

Muhammad Ikhsan Fifaldyovan (Akademi Pelayaran Nasional Surakarta)
Sumardi Sumardi (Unknown)



Article Info

Publish Date
06 Apr 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh citra, kualitas layanan terhadap kepuasan penumpang dan dampaknya pada loyalitas penumpang pada PT Pelayaran Nasional Indonesia (Persero) Semarang. Sampel sebanyak 150 orang penumpang kapal domestik PT. Pelayaran Nasional Indonesia (Persero) Semarang, yang diperoleh secara purposive sampling. Metode analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian citra dan kualitas layanan berpengaruh positif terhadap kepuasan pelanggan dan loyalitas pelanggan; kepuasan pelanggan berpengaruh positif terhadap loyalitas. Kepuasan pelanggan memediasi pengaruh citra dan kualitas layanan terhadap loyalitas pelanggan.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

muara

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

Jurnal Muara : Jurnal Manajemen Pelayaran Nasional adalah jurnal yang menerbitkan artikel yang melaporkan hasil penelitian di bidang manajemen pelayaran dengan berbagai topik antara lain, namun tidak terbatas pada bidang fungsional manajemen pemasaran, manajemen keuangan, manajemen strategis, ...