Journal Pemberdayaan Ekonomi dan Masyarakat
Vol. 1 No. 2 (2024): April

Peranan Desain Kemasan, Variasi Produk, dan Harga dalam Keputusan Pembelian Konsumen

Atho'urrohman, Wildan (Unknown)
Hariasih , Misti (Unknown)



Article Info

Publish Date
27 May 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menjelaskan pengaruh desain kemasan, variasi produk, dan harga terhadap keputusan pembelian Pia Mahen Gempol Pasuruan. Dalam penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif dengan pengujian hipotesis. Populasinya adalah seluruh konsumen Pia Mahen Gempol Pasuruan. Penelitian ini menggunakan metode non-probability sampling dengan teknik purposive sampling dengan jumlah responden sebanyak 96 orang, dengan kriteria konsumen yang pernah membeli Pia Mahen Gempol Pasuruan minimal satu kali dan konsumen yang berusia minimal 20 tahun. Hasil penelitian membuktikan bahwa variabel desain kemasan, variasi produk, dan harga secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian Pia Mahen Gempol Pasuruan.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jpem

Publisher

Subject

Humanities Economics, Econometrics & Finance Environmental Science Social Sciences Other

Description

he aim of this journal publication is to disseminate the conceptual thoughts or ideas and research results that have been achieved in the area of social studies, public administration and public policy. Jurnal Pemberdayaan Ekonomi dan Masyarakat, particularly focuses on the main problems in the ...