Journal of Advances in Accounting, Economics, and Management
Vol. 1 No. 4 (2024): June

Product Diversity, Price Perception, and Sales Promotion Impact on Customer Loyalty (Keragaman Produk, Persepsi Harga, dan Promosi Penjualan Berdampak pada Loyalitas Pelanggan)

Nuzulah, Firdausi (Unknown)
Hariasih, Misti (Unknown)



Article Info

Publish Date
26 May 2024

Abstract

Penelitian ini menyelidiki dampak dari keragaman produk, persepsi harga, dan promosi penjualan terhadap loyalitas pelanggan untuk produk Eiger, dengan menggunakan sampel sebanyak 100 konsumen. Dengan menggunakan analisis Partial Least Square melalui Software Smart PLS, penelitian ini mengungkapkan bahwa keragaman produk, persepsi harga, dan promosi penjualan memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Secara khusus, keragaman produk dan persepsi harga berpengaruh positif terhadap loyalitas pelanggan, menyoroti pentingnya menawarkan berbagai macam produk dan mengelola persepsi harga secara efektif. Selain itu, promosi penjualan muncul sebagai pendorong yang signifikan terhadap loyalitas pelanggan, menggarisbawahi efektivitas kegiatan promosi dalam meningkatkan loyalitas merek. Temuan-temuan ini berkontribusi pada pemahaman yang lebih dalam tentang faktor-faktor yang mempengaruhi loyalitas pelanggan dalam konteks merek-merek produk outdoor seperti Eiger, yang menawarkan wawasan yang berharga bagi para pemasar dan manajer yang bertujuan untuk meningkatkan loyalitas merek dan daya saing di pasar.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

aaem

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

Journal of Advances in Accounting, Economics, and Management publishes original research that advances the frontiers of knowledge in accounting, economics, and management. The journals scope includes a wide range of topics, such as Accounting theory and practice Financial accounting and reporting ...