Al-Bidayah : jurnal pendidikan dasar Islam
Vol. 4 No. 1 (2012): Al-Bidayah : jurnal pendidikan dasar Islam

Integrasi Pendidikan Islam dan Neurosains dan Implikasinya Bagi Pendidikan Dasar (PGMI)

Suyadi, Suyadi (Unknown)



Article Info

Publish Date
14 Sep 2024

Abstract

Hakekat pendidikan Islam adalah optimalisasi potensi. Seluruh potensi manusia bertumpu pada otaknya. Ilmu yang mempelajari otak adalah neurosains. Hasil integrasi antara pendidikan Islam dan neurosain dalam penelitian ini disebut Neuroscience Islamic Education. Temuan ini berimplikasi secara filosofis, teoritis dan praktis, bahwa prodi PGMI mempunyai peluang besar bagi dimulainya mega proyek integrasi-interkoneksi keilmuan, karena di prodi PGMI, semua bidang ilmu dipelajari, secara holistik-integralistik.Kata Kunci: Integrsi, Pendidikan Islam dan Neurosain

Copyrights © 2012






Journal Info

Abbrev

albidayah

Publisher

Subject

Humanities Education Social Sciences Other

Description

The Scope journal studies the theories with practices of primary education and islamic primary education in islamic country intends to express original research searches and current issues. This journal welcomes the contributions of scholars from related fields warmly that consider the following ...