Salah satu bisnis modern yang semakin marak sekarang ini adalah bisnis ritel dan salah satu perilaku belanja konsumen yang marak terjadi adalah pembelian impulsif. Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh potongan harga dan tampilan dalam toko terhadap pembelian impulsif. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 75 sampel dengan pengambilan sampel menggunakan teknik non-probability sampling dengan metode purposive sampling. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode analisis regresi linear berganda dengan menggunakan bantuan program statistik. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kedua variabel bebas yakni potongan harga dan tampilan dalam toko mempunyai pengaruh yang positif dan signifikan terhadap variabel terikat yakni pembelian impulsif. Artinya semakin tinggi potongan harga atau semakin baik tampilan dalam suatu toko, maka kemungkinan terjadinya pembelian impulsive oleh konsumen juga akan semakin meningkat. Hasil penelitian ini dapat digunakan sebagai acuan pengambilan kebijakan oleh perusahaan dalam merangsang pembelian impulsif.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2023