JUMANDIK
Vol 1 No 1 (2022): Jurnal Manajemen & Pendidikan [JUMANDIK]

Pengaruh Preceived Quality dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Sabun Merek Lifebuooy yang Berdampak pada Loyalitas Konsumen. (Studi Kasus Konsumen Sabun Lifebuoy di Tangerang Selatan)

Amirudin, Amirudin (Unknown)



Article Info

Publish Date
22 Sep 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh preceived quality dan citra merek terhadap keputusan pembelian konsumen sabun lifebuoy yang berdampak pada loyalitas konsumen di Tangerang Selatan. Metode yang digunakan adalah explanatory research dengan sampel sebanyak 96 responden. Teknik analisis menggunakan analisis statistik dengan pengujian regresi, korelasi, determinasi dan uji hipotesis. Hasil penelitian ini Preceived quality berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian sebesar 34,2%, uji hipotesis diperoleh signifikansi 0,000 < 0,05. Citra merek berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian sebesar 45,8%, uji hipotesis diperoleh signifikansi 0,000 < 0,05. Preceived quality dan citra merek secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian sebesar 51,3%, uji hipotesis diperoleh signifikansi 0,000 < 0,05. Keputusan pembelian berpengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen sebesar 29,3%, uji hipotesis diperoleh signifikansi 0,000 < 0,05.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

jumandik

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Education

Description

Jurnal Manajemen & Pendidikan [JUMANDIK] membahas secara rinci berbagai penelitian empiris tentang topik bisnis, manajemen, dan pendidikan. Jurnal ini menyediakan wadah pertukaran keilmuan bagi akademisi, praktisi, dan peneliti mandiri dengan menerbitkan penelitian empiris yang berkualitas, yang ...