Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh preceived quality dan citra merek terhadap keputusan pembelian konsumen sabun lifebuoy yang berdampak pada loyalitas konsumen di Tangerang Selatan. Metode yang digunakan adalah explanatory research dengan sampel sebanyak 96 responden. Teknik analisis menggunakan analisis statistik dengan pengujian regresi, korelasi, determinasi dan uji hipotesis. Hasil penelitian ini Preceived quality berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian sebesar 34,2%, uji hipotesis diperoleh signifikansi 0,000 < 0,05. Citra merek berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian sebesar 45,8%, uji hipotesis diperoleh signifikansi 0,000 < 0,05. Preceived quality dan citra merek secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian sebesar 51,3%, uji hipotesis diperoleh signifikansi 0,000 < 0,05. Keputusan pembelian berpengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen sebesar 29,3%, uji hipotesis diperoleh signifikansi 0,000 < 0,05.
Copyrights © 2022