JUMANDIK
Vol 1 No 2 (2023): Jurnal Manajemen & Pendidikan [JUMANDIK]

Pengaruh Promosi Penjualan dan Store Atmosphere terhadap Keputusan Pembelian di Toko Alfamart Serpong

Mahnun Mas'adi (Unknown)
Nurhadi, Ahmad (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Jan 2023

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh promosi penjualan dan store atmosphere secara parsial dan simultan terhadap keputusan pembelian di Toko Alfamart Serpong. Sampel dalam penelitian ini adalah 100 responden. Teknik analisis data dengan uji instrumen yaitu uji validitas, dan uji reliabilitas, uji asumsi klasik yaitu uji normalitas, uji multikolinearitas, dan uji heteroskedastisitas, analisis regresi linear sederhana, analisis regresi linear berganda , uji koefisien determinasi, uji hipotesis yaitu uji t dan uji f. Persamaan regresi sederhana, Y= 9.356 + 1,257 X1, Y = 3.334 + 0,582 X2, hasil persamaan regresi berganda Y = -0,075 + 0,520 X1 + 0,437 X2 . Pengaruh promosi penjualan secara parsial dengan nilai t = 9,424, ada pengaruh store atmosphere secara parsial dengan nilai t = 12.515, ada pengaruh promosi penjualan dan store atmosphere secara simultan dengan nilai F = 93,30. Secara keseluruhan promosi penjualan dan store atmosphere mempengaruhi keputusan pembelian sebesar 65,8 % sedangkan 34,2% dipengaruhi oleh variabel lain. Dapat disimpulkan bahwa promosi penjualan dan store atmosphere berpengaruh terhadap keputusan pembelian pada di Toko Alfamart Serpong

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

jumandik

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Education

Description

Jurnal Manajemen & Pendidikan [JUMANDIK] membahas secara rinci berbagai penelitian empiris tentang topik bisnis, manajemen, dan pendidikan. Jurnal ini menyediakan wadah pertukaran keilmuan bagi akademisi, praktisi, dan peneliti mandiri dengan menerbitkan penelitian empiris yang berkualitas, yang ...