Jurnal Cyber PR
Vol 4, No 1 (2024)

Pemanfaatan Media Sosial Instagram @divisihumaspolri Sebagai Media Iklan Layanan Masyarakat

Putri, Citra Eka (Unknown)
Hamsinah, Hamsinah (Unknown)
Arsyilla, Nadia (Unknown)



Article Info

Publish Date
05 Jul 2024

Abstract

Polri memanfaatkan media sosial salah satunya instagram sebagai satuan kerja humas di Polri untuk memberikan informasi terbaru kepada masyarakat khususnya dengan iklan layanan masyarakat Polri maupun informasi lainnya. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif dengan teknik pengumpulan data yang dilakukan adalah observasi, wawancara dan dokumentasi sebagai salah satu cara untuk mengumpulkan data pada penelitian pemanfaatan media sosial instagram sebagai media iklan layanan masyarakat. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pemanfaatan media sosial instagram @divisihumaspolri sebagai media iklan layanan masyarakat. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa media sosial instagram memiliki banyak manfaat bagi kegiatan kerja humas Polri. Pemanfaatan media sosial instagram yang dilakukan oleh Divisi Humas Polri telah berjalan dengan baik dan dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh Divisi Humas Polri yang berisikan tentang iklan layanan Masyarakat, kegiatan-kegiatan yang dijalankan oleh Polri dan informasi tambahan lainnya yang diinformasikan melalui salah satu akun resmi media sosial Divisi Humas Polri yaitu instagram.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

cyberpr

Publisher

Subject

Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences

Description

Jurnal Cyber PR is a scientific journal that publishes scientific articles in the study of communication science. Jurnal Cyber PR aims to encourage research in public relations ...