Promosi dengan media sosial membuat sektor pariwisata di Indonesia meningkat. Pengelola instagram @dombabatur melakukan promosi di media sosial yang dapat menjangkau khalayak luar supaya dapat mengetahui Domba Batur ada dan dapat mengunjungi wisata edukasi Domba Batur, serta dapat berwisata di daerah dataran tinggi Kota Batur tersebut. Tujuan penelitian untuk mengetahui strategi promosi Instagram @dombabatur yang dilakukan oleh pengelola instagramnya dan mengetahui faktor penghambat serta pendukung dari strategi promosi Instagram @dombabatur sebagai daya tarik wisata edukasi di Kota Batur. Penelitian ini menggunakan deskriptif kualitatif, paradigma post-positivisme. Teknik pengumpulan data dengan wawancara, observasi, dan dokumentasi mengacu konsep Computer Mediated Communication Theory, Komunikasi Pemasaran dengan bauran promosi 7P pada Instagram. Hasil strategi promosi Instagram @dombabatur memiliki faktor penghambat dari promosi instagram @dombabatur yaitu pengelola instagram kurang konsisten untuk pengunggahan konten dan kurangnya konten mengenai edukasi Domba Batur serta terdapat faktor pendukung dengan strategi promosi yang memanfaatkan kegunaan smartphone yang terkoneksi internet dengan menggunakan aplikasi media digital instagram serta digunakannya fitur Instagram yang menerapkan konsep komunikasi pemasaran dengan promosi 7P.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2024