Di era digital saat ini, banyak platform e-commerce bersaing untuk menarik pelanggan. Shopee adalah salah satu platform yang populer dengan banyak fitur dan layanan yang menarik, termasuk game "Shopee Cocoki" yang telah menjadi tren di kalangan pengguna Shopee. Penelitian ini menggunakan metode analisis sentimen Naive Bayes, yang memanfaatkan kemungkinan untuk mengkategorikan tweet menjadi kategori sentimen positif, negatif, atau netral. Data yang digunakan adalah sejumlah tweet yang mengandung kata kunci terkait "Shopee Cocoki" yang diambil dari Twitter. Berdasarkan hasil eksperimen, diperoleh nilai akurasi keseluruhan sebesar 55%. Sentimen negatif memiliki nilai presisi sebesar 57%, recall sebesar 80%, dan f1-score sebesar 67%. Sentimen netral memiliki nilai presisi sebesar 33%, recall sebesar 17%, dan f1-score sebesar 22%. Sedangkan sentimen positif memiliki nilai presisi sebesar 33%, recall sebesar 25%, dan f1-score sebesar 29%.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2023