Jurnal Siber Multi Disiplin
Vol. 2 No. 1 (2024): (JSMD) Jurnal Siber Multi Disiplin (April 2024)

Pengaruh Pengambilan Keputusan, Inovasi Organisasi, dan Era Digital Terhadap Strategi Pemasaran Bisnis

Ramadhan, Andi (Unknown)



Article Info

Publish Date
11 May 2024

Abstract

Agar organisasi dapat berkembang di era digital ini, mereka perlu memperbarui sistem dan prosedur lama mereka serta menerapkan teknologi baru. Untuk menjawab tantangan daya saing global yang tinggi, para pelaku usaha harus terus melakukan inovasi produk dengan memanfaatkan teknologi yang ada dengan lebih baik. Untuk mengumpulkan informasi tentang bisnis digital, peneliti menggunakan metode seperti survei online, analisis data, observasi literatur yang bersumber dari Google Scholar, dan pemantauan media sosial. Untuk pemahaman yang lebih baik tentang bagaimana lingkungan bisnis digital berkembang, alat seperti analisis sentimen dan data besar mungkin berguna. Berkat internet dan kemajuan teknologi lainnya, perusahaan kini dapat mengakses pasar yang sebelumnya tidak dapat diakses, koneksi operasi mereka, dan berkembang lebih cepat dibandingkan sebelumnya. Para pelaku bisnis berada di bawah tekanan dari tingginya tingkat persaingan global untuk terus berinovasi dalam produk dan layanan mereka sambil memanfaatkan teknologi yang mereka miliki dengan lebih baik. Di dunia digital yang serba cepat saat ini, perusahaan yang mampu mengikuti perkembangan zaman dan mengikuti kemajuan teknologi akan berkembang pesat. Agar tetap menjadi yang terdepan dalam persaingan dan meningkatkan pangsa pasar, para pebisnis harus memanfaatkan teknologi baru yang muncul dan mencari cara untuk memanfaatkannya.Agar organisasi dapat berkembang di era digital ini, mereka perlu memperbarui sistem dan prosedur lama mereka serta menerapkan teknologi baru. Untuk menjawab tantangan daya saing global yang tinggi, para pelaku usaha harus terus melakukan inovasi produk dengan memanfaatkan teknologi yang ada dengan lebih baik. Untuk mengumpulkan informasi tentang bisnis digital, peneliti menggunakan metode seperti survei online, analisis data, observasi literatur yang bersumber dari Google Scholar, dan pemantauan media sosial. Untuk pemahaman yang lebih baik tentang bagaimana lingkungan bisnis digital berkembang, alat seperti analisis sentimen dan data besar mungkin berguna. Berkat internet dan kemajuan teknologi lainnya, perusahaan kini dapat mengakses pasar yang sebelumnya tidak dapat diakses, koneksi operasi mereka, dan berkembang lebih cepat dibandingkan sebelumnya. Para pelaku bisnis berada di bawah tekanan dari tingginya tingkat persaingan global untuk terus berinovasi dalam produk dan layanan mereka sambil memanfaatkan teknologi yang mereka miliki dengan lebih baik. Di dunia digital yang serba cepat saat ini, perusahaan yang mampu mengikuti perkembangan zaman dan mengikuti kemajuan teknologi akan berkembang pesat. Agar tetap menjadi yang terdepan dalam persaingan dan meningkatkan pangsa pasar, para pebisnis harus memanfaatkan teknologi baru yang muncul dan mencari cara untuk memanfaatkannya.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

JSMD

Publisher

Subject

Agriculture, Biological Sciences & Forestry Humanities Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

Jurnal Siber Multi Disiplin (JSMD) adalah jurnal multidisiplin ilmiah yang diterbitkan oleh Siber Nusantara Research dan di payungi Oleh Yayasan Sinergi Inovasi Bersama (SIBER). Perbitan jurnal ini 4 kali dalam setahun yaitu April, Juli, Oktober, dan Januari. Ruang lingkup dan fokus terkait dengan ...