JAMBURA: JURNAL ILMIAH MANAJEMEN DAN BISNIS
Vol 7, No 1 (2024): JIMB - VOLUME 7 NOMOR 1 MEI 2024

Pengaruh Lokasi Dan Kelengkapan Produk Terhadap Keputusan Pembelian Di Lapak Barokah Shop Kabupaten Gorontalo

Hadija Y. Lama (Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Negeri Gorontalo)
Rizan Machmud (Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Negeri Gorontalo)
Ramlan Amir Isa (Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Negeri Gorontalo)



Article Info

Publish Date
04 May 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan Untuk mengetahui lokasi berpengaruh terhadap keputusan pembelian di Lapak Barokah Shop Kabupaten Gorontalo. metode penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Teknik pengumpulan data menggunakan metode Observasi dan Kuesioner (Angket). Pemilihan sampel dilakukan menggunakan Teknik non probality sampling. Populasi penelitian adalah seluruh konsumen yang pernah melakukan pembelian produk di Lapak Barokah Shop Kabupaten Gorontalo dengan sampel 96 responden. Data yang terkumpul kemudian dianalisis menggunakan uji regresi linier berganda dengan menggunakan program SPSS. Berdasarkan hasil penelitian ini dapat dijelaskan (1) Lokasi berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian di Lapak barokah shop kabupaten Gorontalo karena nilai t-hitung sebesar 2,195 ttabel 1,985 dan nilai signifikan 0,031 0,05. (2) kelengkapan produk berpegaruh signifikan terhadap keputusan pembelian di lapak barokah shop kabupaten gorontalo karena nilai t-hitung 6,027 t-tabel 1.985 dan nilai signifikan 0,000 0,05 (3) lokasi dan kelengkapan produk Berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian di lapak barokah shop kabupaten Gorontalo karena Fhitung sebesar 123,601 F tabel 3,09 dan nilai signifikan 0,000 0,05 maka hasil koefisien determinasi memiliki R Square sebesar 0,727 (72,7%) sedangkan sisa lainya 28,3%.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

JIMB

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Ilmiah Manajemen Dan Bisnis Dirilis Pada Tahun 2018 dan akan terbit tiga kali setiap tahunnya yakni periode Mei, September, Januari. Memuat tulisan tentang hasil penelitian, literature review, dan kajian-kajian di bidang manajemen yaitu (manajemen SDM, manajemen keuangan, manajemen pemasaran, ...