Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui; Pengaruh Motode Inquiri Dalam Pembelajaran IPS Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas V SD Negeri 091276 Semangat Baris. Penelitian ini menggunakan penelitian dengan penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah keseluruhan subjek penelitian dan sampel penelitian ini sebanyak 20 orang. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, dokumentasi dan tes hasil belajar. Dan teknik analisis data yang digunakan dalam pengolahan data yaitu uji validitas dan uji reliabilitas dan untuk uji sebenarnya menggunakan uji normalitas data, uji homogenitas dan uji N-Gain. Dari data yang dianalis tersebut disimpulkan kesimpulan bahwa metode inquiri terhadap hasil belajar siswa yang ditunjukkan oleh hasil N-Gain dapat diperoleh skor nilai rata-ratanya adalah 0,3069. Sedangkan N-Gain Persen nilai rata-ratanya adalah 30,69 %. N-Gain skornya 0,3069 terdapat diinterpretasi berada disedang.
Copyrights © 2023