Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh rasio pasar (Price Earning Ratio, Earning Per Share) dan profitabilitas (Return On Asset, Return On Equity) Terhadap Nilai Perusahaan (Return Saham). Teknik pengumpulan data menggunakan metode dokumentasi. Pemilihan sampel dilakukan dengan menggunakan Purposive sampling. Populasi penelitian ini adalah perusahaan Manufaktur Sub Sektor Food and Beverage yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) Periode 2019-2022 dengan sampel 23 perusahaan. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu statistik deskriptif, uji asumsi klasik, pengujian dengan regresi berganda dan pengujian hipotesis. Metode analisis menggunakan aplikasi SPSS versi 25. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial, Price Earning Ratio, Earning Per Share, Return On Equity tidak berpengaruh signifikan terhadap return saham sedangkan Return On Asset berpengaruh positif dan signifikan terhadap return saham. Kemudian secara simultan Price Earning Ratio, Earning Per Share, Return On Asset, Return On Equity berpengaruh positif dan signifikan terhadap return saham.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2023