Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Media Sosial dan Word Of Mouth Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen di Toko Arsy Mode Gorontalo. Teknik pengumpulan data menggunakan metode observasi dan kuesioner (angket). Pemilihan sampel dilakukan dengan menggunakan purposive sampling. Populasi penelitian ini adalah seluruh konsumen yang pernah membeli di Toko Arsy Mode Gorontalo dengan sampel 96 responden. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu statistik deskriptif, uji kualitas data, uji asumsi klasik, pengujian dengan regresi linear berganda dan pengujian hipotesis. Metode analisis menggunakan aplikasi SPSS versi 22. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa media sosial dan word of mouth memiliki pengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Variabel media sosial dan word of mouth berpengaruh sebesar 56,5% terhadap variabel keputusan pembelian sedangkan sisanya sebesar 43,5% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.
Copyrights © 2024