Pengguna jasa transportasi online telah meningkat pesat karena dengan transportasi online dapat menghemat waktu dalam beraktivitas. Hal ini tidak sebanding dengan penurunan indeks jasa transportasi online Grab pada Top Brand Index yang mengalami penurunan dari tahun 2020 - 2023. Tujuan dari studi ini yaitu untuk menguji pengaruh E-service quality dan Brand image Terhadap Loyalitas Pelanggan Grab Bike, serta Kepuasan Pelanggan berperan sebagai mediasi, di Kab.Bandung. Studi ini menggunakan metodologi kuantitatif serta mengumpulkan data primer melalui penyebaran kuesioner yang telah divalidasi dan dianggap reliabel, serta telah melalui pengujian untuk memastikan terpenuhinya kriteria asumsi klasik. Dalam menguji hipotesis dilakukan analisis regresi berganda dan uji Sobel, menggunakan software SPSS versi 27. Penelitian ini menggunakan skala Likert dan tergolong penelitian cross-sectional atau penelitian satu kali. Besar sampel penelitian terdiri dari 120 responden yang dipilih menggunakan teknik convenience sampling. Dari hasil studi ini menunjukkan kualitas layanan elektronik tidak berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan, tetapi secara tidak langsung kualitas layanan elektronik berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan melalui kepuasan pelanggan.
Copyrights © 2024