Journal of Economic, Bussines and Accounting (COSTING)
Vol 7 No 4 (2024): Journal of Economic, Bussines and Accounting (COSTING)

Menggapai Loyalitas Pengguna Jasa Grab: Efek Harga Dan Kualitas Pelayanan

Teuku Fajar Shadiq (Universitas Islam Syekh Fajar)
Suwandi Suwandi (Institut Ilmu Sosial dan Bisnis Andi Sapada)
Hani Hasanah (Universitas Islam Syekh-Yusuf)
Rahmiwati Habibu (Universitas Muhammadiyah Palu)
Dewi Mariam Widiniarsih (Universitas Muhammadiyah Pringsewu)
Yose Ega Mulyadi (Politeknik ATK Yogyakarta)



Article Info

Publish Date
01 Aug 2024

Abstract

Pemberdayaan strategi pemasaran dalam membentuk loyalitas pelanggan masih belum optimal dilakukan oleh beberapa pelaku bisnis di Indonesia. Penelitian kausal ini dimaksudkan untuk mengukur bagaimana harga dan kualitas pelayanan berdampak pada loyalitas pengguna jasa Grab di Kabupaten Bone. Penelitian ini melibatkan 60 responden sebagai sampel yang dipilih melalui proses accidental sampling. Data penelitian dikumpulkan melalui pembagian kuesioner dan pengukurannya menggunakan skala likert. Data penelitian dianalisis menggunakan regresi linear berganda. Temuan menginformasikan bahwa harga mempunyai efek positif dan tidak signifikan pada loyalitas pengguna jasa Grab, sedangkan kualitas pelayanan berdampak positif serta signifikan pada loyalitas pengguna jasa Grab. Menindaklanjuti temuan ini, selain penentuan harga yang tepat dan pelayanan berkualitas yang harus ditingkatkan, teknik pemasaran lainnya juga penting untuk diimplementasikan dalam menawarkan produk di pasar, sehingga berpeluang meningkatkan loyalitas pelanggan secara optimal.

Copyrights © 2024