Jurnal Ilmiah Bisnis dan Ekonomi Asia (Jibeka)
Vol 16 No 2 (2022): Jurnal Ilmiah Bisnis dan Ekonomi Asia

PEMASARAN KULINER INDONESIA BERBASIS DIGITAL MARKETING SEBAGAI SARANA GASTRO DIPLOMASI

Luckyardi, Senny (Unknown)
Apriliani, Diva Anindita (Unknown)



Article Info

Publish Date
04 Aug 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji pemasaran kuliner berbasis digital sebagai alat Gastro Diplomacy. Mempromosikan kuliner asli Indonesia ke negara lain dapat memajukan perekonomian negeri. Penelitian ini menggunakan data kualitatif dengan mengumpulkan berbagai artikel dan jurnal serta menganalisis kuesioner. Hasil penelitian ini adalah media digital efektif untuk meningkatkan pemasaran kuliner lokal sebagai alat Gastro Diplomasi. Melalui media digital, kuliner dapat dikenal dan dijelajahi generasi muda serta dapat mempopulerkan budaya Indonesia yang kaya aneka rempah dan menghasilkan banyak kuliner dari ramuan ini. Pemasaran berbasis digital dapat memperkenalkan masakan Indonesia yang kaya rempah kepada orang asing sebagai soft power Indonesia dan meningkatkan daya saing usaha kuliner Indonesia.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

jibeka

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

The focus and scope of The Jurnal Ilmiah Bisnis dan Ekonomi Asia are to provide Academic and Scientific writings in the field of Economics, Business, Entrepreneurship, Management, and ...