Jurnal Teknologi Informasi
Vol 2, No 2 (2024): Februari 2024

ANALISIS KEPUASAN PENGGUNA TERHADAP LAYANAN LEARNING MANAJEMEN SYSTEM STMIK BANDUNG MENGUNAKAN METODE SERVQUAL

Winarni, Ade (Unknown)
Apriyanti, Linda (Unknown)



Article Info

Publish Date
01 Feb 2024

Abstract

STMIK Bandung merupakan salah satu Perguruan Tinggi yang menyediakan fasilitas layanan e-learning yang di harapkan dapat meningkatkan kualitas sarana pembelajaran. Dalam penelitian ini dilakukan analisis kepuasan mahasiswa terhadap layanan Learning manajemen system (LMS) STMIK Bandung dengan menggunakan metode servqual (service quality) atau kualitas pelayanan. Jenis penelitian berupa kuantitatif, dengan jumlah responden sebanyak 75 responden, pengumpulan data melalui penyebaran angket. Uji kelayakan menggunakan model (uji f) dan uji regresi parsial (Uji t), proses pengujian data menggunakan progras SPSS 22. Dari hasil penelitian yang telah di laksanakan layanan terhadap kepuasan pelanggan dalam hal ini mahasiswa berdasarkan 5 dimensi kualitas pelayanan rata-rata adalah sangat puas.  Kata kunci: servqual, kepuasan, mahasiswa, SPSS, e-learning

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

JuTI

Publisher

Subject

Computer Science & IT

Description

JuTI "Jurnal Teknologi Informasi" provides a forum for research findings and reviews in the field of Computer Science and Technology that are considered relevant for national development. JuTI is an Open Access Journal with the primary objective of providing the academic and industrial community ...