Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan kontrol diri dan Impulsive Buying pada ibu rumah tangga pengguna aplikasi–aplikasi online shopping di Rusun Randu Surabaya. Adapun hipotesis yang terdapat dalam penelitian ini adalah terdapat hubungan kontrol diri dan Impulsive Buying pada ibu rumah tangga pengguna aplikasi–aplikasi online shopping di Rusun Randu Surabaya. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif, Pengumpulan data penelitian menggunakan alat ukur berupaka skala kontrol diri dan skala perilaku konsumtif. Repondeng yang terlibat penelitian ini berusia sekitar 20-43 tahun dan sudah berumah tangga. Berdasarkan hasil uji hipotesis dengan menggunakan product moment. Berdasarkan hasil analisis korelasi mengenai apakah adanya hubungan antara kontrol diri dengan perilaku impulsive buying pada ibu rumah tangga yang diperoleh hasil koefisiensi korelasi sebesar 0,485 dengan Sig sebesar 0,004. Yaitu yang berarti nilai Sig pada tabel di atas yang menunjukan bahwa sig 0,004 < 0,05 maka Ho ditolak dan Ha di terima yang artinya adanya hubungan yang signifikan antara kontrol diri dengan perilaku impulsive buying.
Copyrights © 2024