Attadrib: Jurnal Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Vol. 6 No. 1 (2023): Pendidikan Dasar Anak

Metode SAS Sebagai Solusi Guru Dalam Meningkatkan Membaca di Kelas Pemula Madarsah Ibtidaiyah

Mufidatul Helwah, Delfi (Unknown)
Arisati, Kustiani (Unknown)
Mufidah, Nani Zahrotul (Unknown)



Article Info

Publish Date
16 Mar 2023

Abstract

ini bertujuan untuk mengetahui solusi guru dalam meningkatkan kemampuan membaca permulaan dan hambatan dan faktor pendukung .Jenis penelitian yang digunakan adalah kualitatif metode deskriptif dengan teknik pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara dan dokumentasi Adapun faktor pendukung terlaksananya kegiatan belajar dalam meningkatkan kemampuan membaca permulaan adalah adanya minat belajar Berdasarkan hasil penelitian menunjukan bahwa ada beberapa strategi yang digunakan oleh guru dalam meningkatkan kemampuan membaca permulaan di MI Nurul Islam Alaspandan  yaitu  Struktural Analitik Sintetik (SAS),membaca menggunakan papan belajar bergambar, strategi membaca  didalam kelas.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

attadrib

Publisher

Subject

Religion Humanities Other

Description

Attadrib: Jurnal Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah is published by the Department of Madrasah Ibtidaiyah Teacher Education, STAI Daruttaqwa Manyar Gresik in collaboration with Indonesian Islamic Elementary Education Lecturers Association (Perkumpulan Dosen PGMI Indonesia). Publishing twice a year, ...