Jurnal Penelitian dan Pengkajian Ilmiah
Vol. 1 No. 7 (2024): CENDEKIA : Jurnal Penelitian Dan Pengkajian Ilmiah, Juli 2024

Pengaruh Customer Experience, Harga, dan Pelayanan Primaterhadap Kepuasan Pengguna Jasa Kereta Api EkonomiStasiun Probolinggo (DAOP IX) Jember

Primasari, Wahyu Fitri (Unknown)
Elmas, Muhammad Syarif Hidayatullah (Unknown)
Hermawan, Dedi Joko (Unknown)



Article Info

Publish Date
16 Jul 2024

Abstract

Kepuasan pelanggan merupakan salah satu nilai utama yang mendorong seluruh pegawai KAI untuk memberikan layanan yang optimal, sehingga menciptakan pengalaman yang menyenangkan saat menggunakan jasa kereta api untuk berpergian. Jika para penumpang atau pengguna jasa puas maka akan meningkatkan kesetian pelanggan dan akan menceritakan pengalaman tersebut kepada calon pengguna kereta api yang lain, sehingga perusahaan akan memperoleh keuntungan dari kondisi tersebut. Dalam hal ini, penulis ingin mengetahui pengaruh customer experience, harga, dan pelayanan prima terhadap kepuasan pengguna jasa kereta api ekonomi Stasiun Probolinggo (DAOP IX) Jember. Pengumpulan data dilakukan dengan cara wawancara, angket dan dengan dokumentasi yang selanjutnya data tersebut diolah menggunakan program IBM SPSS 26. Dari hasil penelitian didapatkan bahwa terdapat pengaruh signifikan dan positif variabel customer experience (X1), harga (X2), dan pelayanan prima (X3) terhadap kepuasan pelanggan pada PT. Kereta Api Indonesia (Persero) DAOP IX di Stasiun Probolinggo.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

cendekia

Publisher

Subject

Humanities Computer Science & IT Economics, Econometrics & Finance Environmental Science Public Health

Description

CENDEKIA : Jurnal Penelitian dan Pengkajian Ilmiah accomodates original research, or theoretical papers. We invite critical and constructive inquiries into wide range of fields of study with emphasis on interdisciplinary approaches: Humanities and Social sciences, that include: Economics, Health, ...