Kepuasan pelanggan merupakan salah satu nilai utama yang mendorong seluruh pegawai KAI untuk memberikan layanan yang optimal, sehingga menciptakan pengalaman yang menyenangkan saat menggunakan jasa kereta api untuk berpergian. Jika para penumpang atau pengguna jasa puas maka akan meningkatkan kesetian pelanggan dan akan menceritakan pengalaman tersebut kepada calon pengguna kereta api yang lain, sehingga perusahaan akan memperoleh keuntungan dari kondisi tersebut. Dalam hal ini, penulis ingin mengetahui pengaruh customer experience, harga, dan pelayanan prima terhadap kepuasan pengguna jasa kereta api ekonomi Stasiun Probolinggo (DAOP IX) Jember. Pengumpulan data dilakukan dengan cara wawancara, angket dan dengan dokumentasi yang selanjutnya data tersebut diolah menggunakan program IBM SPSS 26. Dari hasil penelitian didapatkan bahwa terdapat pengaruh signifikan dan positif variabel customer experience (X1), harga (X2), dan pelayanan prima (X3) terhadap kepuasan pelanggan pada PT. Kereta Api Indonesia (Persero) DAOP IX di Stasiun Probolinggo.
Copyrights © 2024