Jurnal Ilmiah MEA (Manajemen, Ekonomi, dan Akuntansi)
Vol 8 No 1 (2024): Edisi Januari - April 2024

PENGARUH BAURAN PEMASARAN (MARKETING MIX) TERHADAP MINAT BELI ULANG MIXUE KOTA SEMARANG

Yogi Sofiyan Chaesa Aditama (Unknown)
Amron Amron (Unknown)



Article Info

Publish Date
21 Jan 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh produk, harga, promosi dan tempat terhadap minat beli ulang di Mixue Kota Semarang. Mempergunakan medote kuantitatif dengan tujuan guna melihat pengaruh produk, harga, promosi serta tempat terhadap minat beli ulang. Data primer penelitian ini berasal dari penyebaran survei Google Form. Konsumen yang pernah membeli Mixue di Kota Semarang dijadikan sebagai populasi. Purposive sampling yang digunakan untuk pengambilan sampel non-probably sesuai dengan kriteria yang sudah ditetapkan. Responden dalam penelitian ini berjumlah 200 orang, merupakan konsumen Mixue di Kota Semarang, berusia sedikitnya 17 tahun dan telah melakukan sekitar tiga kali pembelian Mixue. Data yang di olah mempergunakan aplikasi SPSS 25 dengan metode analisis berganda. Temuan penelitian menjelaskan bahwasanya minat beli ulang Mixue dipengaruhi secara positif dan signifikan oleh produk, harga, promosi serta tempat.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

mea

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Manajemen, Ekonomi dan Akuntansi (MEA) Diterbitkan oleh Lembaga Penelitian & Pengabdian Masyarakat Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Muhammadiyah Bandung dimaksudkan sebagai media informasi dan forum pengkajian bidang ilmu Akuntansi, Manajemen, Bisnis dan Ekonomi. Jurnal ini berisikan ...