Tujuan dilakukan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah social media influencer, pengetahuan investasi, return investasi, dan uang saku berpengaruh terhadap minat investasi pada generasi Z di Kab Sidoarjo, metode dalam penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan teknik purposive sampling dengan kriteria tertentu yang telah dipenuhi. Populasi penelitian ini yakni generasi Z yang berdomisili di Kabupaten Sidoarjo dan sampel yang digunakan berjumlah 100 orang yang mewakili populasi dengan kriteria terpenuhi. Pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini dengan menyebarkan kuisioner secara online. Teknik analisis data meliputi pengujian asumsi standar dan analisis linier berganda, dalam pengujian hipotesis digunakan uji R2 dan uji t. Hasil penelitian ini menunjukkan adanya pengaruh positif antara social media influencer, pengetahuan investasi, return investasi, dan uang saku terhadap minat investasi. Dengan (nilai t tabel > 1,671) dan secara parsial social media influencer memiliki dampak sangat kuat terhadap minat investasi pada generasi Z di Kabupaten Sidoarjo.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2024