Jurnal Ilmiah MEA (Manajemen, Ekonomi, dan Akuntansi)
Vol 8 No 2 (2024): Edisi Mei - Agustus 2024

ANALISIS IMPLEMENTASI STRATEGI BARUAN PEMASARAN 7P PADA AKUN SHOPEE SERABUTAN99

Mayzal, Tiondon (Unknown)
Noviarita, Heni (Unknown)
Ridwansyah, Ridwansyah (Unknown)



Article Info

Publish Date
21 Jul 2024

Abstract

Di era kemajuan teknologi komunikasi dan informasi saat ini, yang terus berkembang, hal ini membuat persaingan bisnis menjadi semakin ketat. Dalam pemasaran digital, persaingan bisnis semakin ramai hingga marketplace menjadi tempat bersaingnya pembisnis dalam memasarkan produknya kepada konsumen. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui implemetasi strategi baruan pemasaran 7 P pada toko online Serabutan99 dalam aplikasi Shopee. Penelitian ini menggunakan metode pendekatan wawancara mendalam dan menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif tentang baruan pemasaran 7 P. Data primer penulis dapatkan dari akun shoppee Serabutan99. Sedangkan, data sekunder diperoleh dari referensi jurnal, website dan sumber lainnya. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa toko online Serabutan99 telah melakukan strategi baruan pemasaran 7 P. Strategi ini dapat mengoptimalkan pengembangan bisnis. Meskipun transaksi dilakukan secara online dan tidak berinteraksi secara langsung kepada konsumen, toko online Serabutan99 tetap berupaya melakukan pelayanannya dengan baik.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

mea

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Manajemen, Ekonomi dan Akuntansi (MEA) Diterbitkan oleh Lembaga Penelitian & Pengabdian Masyarakat Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Muhammadiyah Bandung dimaksudkan sebagai media informasi dan forum pengkajian bidang ilmu Akuntansi, Manajemen, Bisnis dan Ekonomi. Jurnal ini berisikan ...